Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Dengan Cepat

Cara Mudah Belajar Membuat Aplikasi Buat Kamu yang ingin jadi Programmer

Pada saat sekarang ini, dijaman yang sudah serba otomatis dan berbau teknologi, semua pekerjaan dan kegiatan rutin banyak dibantu dengan menggunakan aplikasi. Dari bisnis UMKM hingga bisnis perusahaan raksasa, banyak yang sudah menggunakan aplikasi untuk membantu pekerjaan mereka. Oleh karena itu tidak heran jika Jasa pembuatan aplikasi android dan jasa website semakin marak dan banyak peminatnya.

Lalu, apakah sulit membuat aplikasi android? Sebenarnya segala sesuatu apabila dilakukan dan dikerjakan dengan serius, pasti akan berhasil. Hanya dibutuhkan niat dan semangat untuk mengerjakannya.
Belajar membuat aplikasi merupakan hal yang gampang-gampang sulit dan butuh ketekunan dan keseriusan. Nah, Sebelum mempelajari cara membuat aplikasi android ada baiknya terlebih dahulu kita harus mengetahui dan memilih bahasa pemrograman android apa yang sesuai dengan selera kita dan yang akan kita digunakan.

Bahasa Pemrograman Android

jasa pembuatan aplikasi

Ada banyak bahasa pemrograman android yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android. Berikut ini adalah bahasa pemrograman android yang banyak digunakan dikalangan programer profesional untuk membuka jasa pembuatan aplikasi IOS dan android.

Pemrograman Java

Bahasa Pemrograman Java menjadi bahasa pemrograman yang paling populer beberapa tahun yang lalu. Java saat itu menjadi bahasa yang dianggap simple dan mudah dipahami serta nyaman digunakan. Meskipun saat ini banyak bermunculan bahasa pemrograman lain yang juga lebih simple dan nyaman digunakan.
Namun tetap saja walaupun tidak menjadi pertama, java tetap berada di urutan 10 besar bahasa pemrograman yang paling populer di dunia saat ini.
Java dianggap favorit, karena saat itu hampir semua pembuatan aplikasi android dibuat menggunakan bahasa pemrograman Java.

Bahasa Pemrograman Kotlin

Kotlin merupakan bahasa pemrograman yang disupport oleh pihak google, ini yang membuat Kotlin langsung meroket dan banyak digunakan oleh para developer, bagaimanapu Google adalah patokan untuk developer dalam mengembangkan aplikasi android,karena yang disupport oleh google pastilah akan mendapat kemudahan dalam penggunaan dan pengaplikasiannya di google. JetBrains adalah perusahaan yang membidani Kotlin, perusahaan ini juga membuat IDE seperti : Android Studio, RubyMine, PhpStrome, dll.

Pada dasarnya Kotlin dibuat untuk menyempurnakan kekurangan yang ada pada bahasa pemrograman java. Dan itulah yang membuat bahasa pemrograman kotlin lebih simple dibandingkan java. Salah satu keistimewaan kotlin adalah bisa sejalan dengan bahasa pemrograman java serta bisa menggunakan library dari java.

Apabila anda sudah pernah belajar bahasa pemrograman java dan sudah mencapai level menengah, dipastikan bisa mempraktekan bahasa pemrograman kotlin untuk membuat aplikasi android.

Bahasa Pemrograman C++

Jauh Sebelum bahasa pemrograman kotlin digunakan oleh pihak google sebagai bahasa pemrograman untuk pembuatan aplikasi android, bahasa C++ adalah salah satu bahasa pemrograman yang mendampingi Java sebagai bahasa untuk membuat aplikasi iOS dan Android.

Saat ini kita ketahui bahwa bahasa Java, C++, dan kotlin adalah bahasa pemrograman andalan para developer profesional. Banyak tutorial yang gratis maupun kursus berbayar yang dapat diikuti apabila ingin benar benar terjun ke dunia developer aplikasi pembuatan android dan iOS.

Leave a Comment