Software aplikasi manajemen proyek memiliki fungsi utama membantu mengatur dan mengelola seluruh proses yang berkaitan dengan proyek yang dilakukan. Aplikasi manajemen proyek tidak hanya diperuntukkan untuk proyek besar, seperti proyek konstruksi atau pembangunan properti. Dengan menggunakan jasa pembuatan aplikasi, aplikasi manajemen proyek ini juga dapat diperuntukkan untuk proyek usaha kecil menengah maupun untuk keperluan manajemen perkantoran.
Aplikasi ini juga tidak hanya ditujukan untuk organisasi bisnis saja, tetapi juga untuk organisasi non-bisnis, mencakup LSM dan pemerintahan. Untuk memudahkan proyek yang dikerjakan, aplikasi ini dilengkapi beragam fitur yang akan memperlancar perkembangan proyek. Beberapa fitur yang ada pada aplikasi manajemen proyek adalah Penjadwalan, Penugasan, Penganggaran, Invoice, Manajemen Proyek, dan Pengawasan Real-Time.
Daftar Isi
Mempermudah Pengerjaan Proyek
Fitur-fitur yang ada pada aplikasi manajemen ini akan membantu Anda mengerjakan dan menyelesaikan proyek secepat, semudah, dan seoptimal mungkin. Pada intinya, aplikasi manajemen proyek ini memiliki 3 manfaat utama. Ke-3 manfaat utama tersebut adalah membantu Anda menyusun perencanaan dengan baik, membantu Anda mengelola seluruh operasi proyek, dan membantu Anda mengawasi jalannya proyek yang dikerjakan.
Aplikasi manajemen proyek akan membantu Anda berada di jalur perencanaan yang sebelumnya sudah Anda buat dan sepakati. Beragam kegiatan operasional yang Anda kerjakan akan terasa dikelola lebih baik dan lebih optimal. Fitur-fitur seperti penjadwalan dan penugasan membuat Anda dapat dengan mudah dan jelas menentukan siapa yang bertugas, kapan, dimana, dan jenis tugasnya. Semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi.
Kerja tersebut sebenarnya bisa diselesaikan dengan cara konvensional. Namun, menggunakan software aplikasi manajemen proyek berbasis Android dan iOS jauh lebih mudah dan cepat. Karena dapat diakses melalui perangkat mobile, Anda tidak perlu kesulitan melakukan beragam proses, dari mulai menambahkan, mengkoreksi, menghapus, dan mengatur ulang seluruh proses operasional. Selain itu, aplikasi ini bisa diakses kapan saja.
Hal lain yang tidak akan Anda dapatkan dari proses manajemen secara konvensional adalah tampilan visual terutama untuk tabel, struktur, dan diagram yang lebih hidup dan meyakinkan. Karena dilengkapi dengan fitur pembuatan grafis manajemen yang lebih baik, Anda akan lebih mudah melakukan perencanaan, manajemen, dan pengawasan dengan bantuam gambar, diagram, dan media visual lain yang enak dipandang mata.
Mengoptimalkan Anggaran
Selain berdampak positif pada manajemen operasional, aplikasi manajemen proyek juga memberikan dampak positif pada penganggaran dan manajemen pembelanjaan. Aplikasi manajemen proyek ini sudah dilengkapi dengan fitur pelacakan pengeluaran, tagihan, termasuk invoice. Aplikasi ini akan memastikan penggunanya tidak terlambat dalam membayar tagihan, membelanjakan anggaran dengan optimal, dan melacak setiap pengeluaran.
Anda dapat membuat, melakukan pengeditan, mengelola kontak-kotak penting, mengulas ulang kontrak, menginput data pelanggan, kontraktor, sub-kontraktor, dan hal lain yang Anda anggap penting dan dapat dijadikan pertimbangan dalam proses pengambilan keputusan. Fitur-fitur ini akan membantu Anda tetap on the track pada perencanaan yang sudah Anda buat sebelumnya dan upaya memenuhi ekspektasi terkait profit dan pendapatan.
Aplikasi Manajemen Proyek Terbaik
Aplikasi manajemen proyek terbaik harus memenuhi seluruh tuntutan yang diberikan. Fitur yang tersedia harus mampu mempermudah pengerjaan proyek. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kemudahan menguasainya dan desain yang mempermudah pengguna aplikasi. Diperlukan pengembang aplikasi manajemen proyek yang sanggup merealisasikan hal tersebut dan Lumira adalah pengembang aplikasi yang mampu melakukannya.
Lumira terbukti sukses menangani pengembangan aplikasi, baik yang berbasis Android maupun web. Beberapa klien Lumira yang sudah merasakan tangan dingin kontraktor IT ini adalah Factory Outle Kapal Api dan AYANA Hotel. Selain pengembangan software aplikasi manajemen proyek, Lumira juga menyediakan jasa lain di bidang IT dan pemasaran digital, diantaranya Security & Tracking, Data Buffering Optimization, dan Data Mining.