Jasa Pembuatan Aplikasi Absensi Karyawan Anti Fake GPS Custom

Absensi merupakan persyaratan yang digunakan dalam perusahaan sebagai tanda kehadiran suatu karyawan tiap harinya, tiap karyawan biasanya melakukan absensi saat masuk dan pulang. Absen di awal ketika masuk, berarti si karyawan tersebut hadir masuk di pagi harinya dan absen ketika pulang berarti si karyawan masih berada di kantor dengan pulang menyelesaikann kehadirannya untuk bekerja di perusahaan.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini membuat kita semua harus bisa memanfaatkan tekologi tersebut dengan baik, bahkan banyak pekerjaan yang sudah harus migrasi dari mode tradisional ke mode modern digital. Dengan adanya smartphone yang berbasiskan sistem operasi android dan ios untuk iphone, kita semua dengan mudah mengakses apa yang kita inginkan kapan saja dan dimana saja.

Pada saat karyawan mengisi absen, tak sering kita melihat karyawan menggunakan fingerprint sebagai alat untuk merekam status absensinya, ada juga yang menggunakan kartu saat absen, biasanya kartu tersebut dibelaki dengan chip RFID (Radio Frequency Identification) yang kemudian ditempel pada reader / scanner nya.

Dengan adanya teknologi digital, maka cara-cara tersebut mulai berpindah dengan adanya aplikasi absensi. Apa itu aplikasi absensi? sebuah aplikasi absensi merupakan suatu alat digital yang berfungsi sebagai media absensi yang dapat merekam absensi karyawan dalam bentuk report yang terdiri dari waktu absensi, lokasi absensi, foto absensi, dan fitur-fitur lainnya. Sehingga saat karyawan melakukan kegiatan absen, data tersebut akan real time masuk ke dalam admin / HR dan akan direkap secara otomatis oleh sistem.

Aplikasi absensi ini hadir dengan 2 type untuk cara penggunaannya, pertama bisa menggunakan barcode kemudian karyawan cukup scan saja, kedua bisa menggunakan lokasi untuk absennya.

Aplikasi Absensi Dengan Tracking Maps

Aplikasi Absensi Dengan Scan Barcode

Keuntungan menggunakan aplikasi absensi

Adapun berikut ini kelebihan menggunakan absensi dengan aplikasi Android dan iOS

Lebih Murah Karena Tanpa Hardware

Kebanyakan absensi yang masih konvensional seperti fingerprint yang membutuhkan biaya untuk pembelian unitnya, selain unit terdapat installasi kabel yang cukup membuat biaya pengeluaran tinggi, belum lagi koneksi internet dan listrik dan tenaga instalasi yang merancang alat tersebut.

Dengan adanya aplikasi absensi yang terinstall di tiap smartphone karyawan, tentunya karyawan dapat absen sendiri-sendiri pada smartphone mereka, hal ini tidak membutuhkan biaya lagi terkait instalasi nya.

Meminimalisir Kesalahan Pencatatan

Mencatat dan mengumpulkan data absensi tiap karyawan bukan lah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu adanya effort lebih apabila ada miss data yang terjadi, mungkin dari pegawai tercatat tidak masuk, padahal pegawai tersebut masuk. Hal ini perlu adanya sinkronisasi dengan laporan harian dan rekap bulanannya.

Dengan adanya teknologi dari aplikasi absensi, admin atau HRD dapat dengan mudah generate report dan langsung terdownload dalam bentuk exel atau pdf tanpa ada kesalahan satu pun. Oleh karena itu dibutuhkannya jasa pembuatan aplikasi absensi sebagai solusi dari masalah anda.

Bekerja Real Time

Aplikasi absensi ini bekerja secara real time, apa itu? jadi ketika HR atau Manager ingin mengetahui bahwa karyawan tersebut masuk dan absen pukul berapa, data tersebut langsung terkirimkan secara otomatis ke dalam dashboard admin, sehingga atasan bisa langsung melakukan pengecekan untuk waktu absen masuk dan pulangnya secara real time kapan saja dan dimana saja.

Tracking Dapat Dipantau Dengan Mudah

Dengan adanya fitur tracking pada aplikasi absensi maka secara otomatis karyawan dapat melakukan absensi sesuai dengan range area di radius pusat kantor, pengaturan radiusnya dapat diatur beberapa meter dari koordinat pusat kantor. Oleh karena itu dengan keakurasian tersebut diharapkan karyawan tidak ada yang curang, karena jika di luar radius yang sudah ditentukan, karyawan tidak bisa melakukan absen baik masuk dan pulangnya.

Fitur aplikasi tracking ini sudah bebas dari penggunaan fake GPS, artinya sistem akan mendeteksi jika ada karyawan yang sedang berbohong dengan cara mengaktifkan lokasinya dengan menggunakan fake GPS.

Lebih Efisien Penggunaannya

Dengan penggunaan yang cukup mudah dan simple, maka dapat meningkatkan efisiensi di atas 20%. Diharapkan dengan meningkatnya tingkat efisiensi, maka dapat meningkatkan kualitas dari karyawan itu sendiri dan juga membuat karyawan minim kecurangan dalam bekerja.

Bagaimana cara memesan aplikasi absensi yang bisa digunakan di smartphone dengan sistem operasi android dan iOS, maka anda cukup hubungi admin Lumira sebagai jasa pembuatan aplikasi absensi. Lumira adalah kontraktor IT yang paling direkomendasikan untuk membuat beragam jenis aplikasi mobile.

Lumira hadir di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan kota-kota besar lainnya, tak hanya itu, kami juga mampu mengerjakan pekerjaan dan mendeliver dengan teleconfrance.

Hai, ada yang bisa di bantu ?

Konsultasi via WhatsApp